Hanya dalam tempo 18 bulan saja, sebuah perusahaan penerbit informasi bisnis asal Perancis berulang kali muncul di berbagai acara penghargaan. Dua diantaranya sangat prestisius: peringkat 70 dalam daftar Deloitte Technology Fast 500 dan masuk dalam daftar Penghargaan Penerbit Online 2005 (bersaing dengan perusahaan sejenis seperti FT.com) Meskipun kantor pusat Decision News Media terletak di Perancis bagian selatan, bulan ini mereka membuka cabang baru di New Jersey dan London. Uniknya, mayoritas pembaca publikasi mereka adalah penduduk Amerika Utara. Hal ini dapat dimengerti karena kebanyakan publikasi Decision News Media, seperti FoodNavigator.com dan In-PharmaTechnologist.com, berhasil menarik minat niche market di wilayah itu menjelah kedua situs tersebut. Pertanyaannya: Bagaimana sebuah perusahaan penerbit yang baru berumur 5 tahun ini memasuki wilayah bisnis yang sebelumnya dikuasai oleh perusahaan-perusahaan besar? Mengapa pula para penerbit majalah perdagangan dan bisnis khawatir akan hal ini? Inilah hasil analisa di balik layar dari ContentBiz, yang dikutip Marketing Sherpa, mengenai model bisnis mereka yang akan saya tulis satu per satu:
sumber : http://www.hudzaifah.org/PNphpBB2-viewtopic-t-234.phtml
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar